Kamis, 30 April 2009

Gramedia Matraman - Junction. Dan Nyasar Ke PGC

Halo semua, ini Hanum lagi yang ngisi ya. Gak apa-apa deh ya biar gue tambah eksis, hehe.
Nah, hari ini, berbekal dengan permintaan Dita yang ada di posting sebelumnya (bahwa gue atau Fathur atau Fandi diminta untuk menuliskan cerita tentang perjalanan ke Gramedia Matraman).
Jadi ya, hari Selasa tanggal 28 April kemaren, gue, Dita, Fathur, Fandi, Nana, dan Yuniar berencana buat pergi ke Kota Tua. Rencananya sih pada pengen ke Kota Tua, tapi ditengah jalan Fandi sama Fathur dengan seenaknya mengubah rencana jalan mereka. Jadi, si Fathur sama Fandi gak mau ke Kota Tua, mereka mau nya ke Gramedia Matraman. Tadinya, gue kira mereka berdua gak akan turun di halte-yang-ada-didepan-gramed-Matraman itu. Tapi ternyata mereka beneran turun disana. Gue sempet tereserang dilema gitu, bingung memilih ikut ke Kota Tua atau ke Gramedia Matraman. Tapi karena arah pulang gue searah sama Fathur, Fandi, yaudah, gue milih untuk ke Gramedia Matraman.
Sebenernya sih gue agak bingung juga, mau ngapain coba gue ke Gramedia? (udah gitu ya, pas gue turun dari bus way itu, bus nya udah jalan gitu, beruntung gue masih idup, ckck)
Di Gramedia, gak ada yang menarik sih, cuma terjadi beberapa hal mengesalkan. Ralat, bukan beberapa, tapi BANYAK hal ngeselin yang terjadi.
Jadi disana itu kan ya, gue cewek sendiri (maksudnya diantara Fathur dan Fandi gue itu cewek sendiri. Gak juga sih, mereka kan setengah-setengah gitu) jadi gue agak-agak gak ngerti apa yang mereka omongin. Dan yang ngeselin itu adalah, disana gue di-cengin ABIS-ABISAN sama tuh anak dua. And I mean, di-cengin nya tuh bener-bener abis-abisan. Gak cuma satu atau dua kali gitulah. Berhubung gue ini baik hati dan tidak sombong (alah Hanum, bilang aja gak bisa bales), jadi aja gue cuma bisa senyum-senyum manyun. Pertamanya, itu anak-anak imbisil (Fathur dan Fandi tentunya) baca-baca majalah yang memuat tentang game-game online gitu deh (kayaknya), dan gue lebih memilih baca buku tentang Jenis-Jenis Anjing dan Bagaimana Cara Merawatnya.
Abis itu kita bertiga pergi ke rak-rak buku lainnya. Disanalah diketahui bahwa pengetahuan Fathur tentang buku itu nyaris NOL BESAR. Soalnya, pas gue sama Fandi asik ngomongin buku yang judulnya Perfume dan ngomongin film nya, Fathur cuma bisa diem dan bertanya berulang-ulang "Yang kayak gimana sih? Kok gue gak tau? Emang ada film nya ya?" yah, kira-kira begitulah ya. Pas gue sama Fandi ngomongin tentang buku Memoirs of a Geisha lagi-lagi Fathur gak ngerti. Ckckck, Fathur, Fathur, makanya jangan komik mulu dibaca.
Terus gue nanya sama mereka berdua dilantai paling atas ada apaan. Kata mereka, disana ada buku-buku pelajaran, tapi tempatnya sepi dan enak buat numpang baca diatas sana. Tadinya, gue sama Fandi berencana untuk nyelundupin buku buat dobaca diatas (for your information ya, si Fandi tuh perusak buku banget. Jadi ada satu buku yang pengen dia baca, karena pengen baca, dia langsung ngerobek plastik pengaman tuh buku dan plastiknya dengan seenak dia aja ditaro sembarangan diantara tumpukan buku-buku, ckck Fandi). Tapi gajadi, soalnya si Fathur cupu, takut ketawan sama penjaga nya.
Terus, abis dari sana, kita bertiga turun kebawah buat nyari makanan, akhirnya kita makan di Es Teler 77. Dan pas makan, gue ngerasa pengen ketawa banget. Kenapa? Soalnya, di satu meja itu, cuma gue yang makan nya gak berisik dan paling nyantai. Coba aja nih ya, mereka tuh makan dengan jarak diantara muka sama mangkok cuma sekitar 2 cm, dan gue, sebagai cewek sangat gak biasa makan sama orang-orang kayak gitu (ya biasanya kan cewek kalo makan pasti pake ada jeda buat ngobrol dan cenderung lebih santai). Ckckck. Akhirnya setelah makan barulah diketahui bahwa mereka berdua emang kelaperan banget.
Dari Matraman, kita bertiga berniat pergi ke Junction (gatau kenapa si Fandi ngebet banget mau ke Junction), tadinya gue mau langsung pulang, tapi gak jadi. Sialnya, kita sempet salah turun. Kita turun di PGC. Jadi deh gue, Fathur, Fandi harus masuk-masuk kedalem PGC buat nyari jalan ke halte. Sebelumnya gue gak pernah nyangka kalo gue harus masuk kedalem PGC, akhirnya bisa juga gue masuk ke tempat yang (maaf, tapi ini bener) banyak alay nya itu. Akhirnya sampe juga kita bertiga di Junction. Dan yah, di Junction lagi-lagi gue di-cengin. Sial. Awas ya lu berdua. Mereka main PSP, dan gue? Cuma bengong. Sampe waktu itu aja Fandi bilang sambil ngelirik ke gue, "Susah juga ya jadi satu-satu nya yang gak ngerti" (nyindir gue gitu maksudnya) lagi-lagi gue cuma bisa manyun.
Terus, kita bertiga pulang dari junction sekitar jam 4. Dan berakhirlah hari itu.


Tambahan : kenapa gue gak marah pas di-cengin? Ya mau gimana? Gue gak bisa ngelawan anak-anak autis itu. ckck.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar