Selasa, 28 April 2009

Kota Tua Tongkrongan Anak Muda

sarap'ers, ini gue Dita ya heeeeem. jadi gue mau cerita banyak hal, yang terjadi selama 1 hari ini. mulai dari yang seneng seneng sampe yang serem serem. oke jadi ceritanya Nana ngajakin main hari ini secara dadakan banget karna dia harus mendapatkan pianikanya dia yang ada di Fathur demi upacara hari Senin. intinya Nana mau memanfaatkan kesempatan main ini dalam kesempitan bajunya (?). dan gue aja baru dikasih tau hari ini jadi jalan jam 8 pagi.

nah akhirnya gue, Nana, Yuniar, Hanum, Fathur janjian di McD jam 9an gitu. udah gitu awalnya Fathur ngajakin ke gramedia matraman, tapi berhubung gue males jadi gue ngajakin ke kota tua aja. oke akhirnya dari McD kita naik mobilnya Fathur ke halte busway RS. Harapan Bunda. disana kita ketemuan sama Fandi. abis itu kita naik busway. sebelum naik Nana sama gue nanya penjaga tiket nya gitu Kalo mau ke kota tua rute nya gimana. setelah tau rutenya kami pun mencoba memperkirakan rute rute yang akan kami lewati. hey guys do you know, Nana hari itu ngga bawa apa apa, tiba tiba dia nenteng-nenteng pianikanya yang udah dibawain sama Fathur ckck Udah persis dah kayak businesswoman. nah inilah rute awal yang dijelaskan mas mas di halte,


Harapan Bunda-PGC-Senen-Harmoni-Stasiun Kota


Tapi ngga tau ada apa di PGC, bus transjakarta pada antri banyak banget, dan akhirnya bus yang gue sama temen temen naikin ngga berenti di halte PGC, nah disitulah kebingungan mulai terjadi (padahal harusnya kagak usah pake bingung itu -,-"). gue sama yang lain udah pada panic in the busway aja tuh, dan akhirnya kita baru turun di halte berikutnya tapi gue lupa itu halte mana.

nah, setelah turun kita nanya perobek tiketnya, dia bilang kita naik busway yang ke arah Senen trus abis transit di Senen, transit lagi di Harmoni dan baru lanjut trus sampe kota. nah kita berenam nih sempet salah naik busway, kita malah naik jurusan Senen-Ancol dan BUKAN Senen-Harmoni ckck Untung ada seorang bapak bapak baik hati yang ngasih tau gue sama Nana. Tapi ya saudara-sauadara sekalian, di tengah perjalanan, tepatnya di depan halte busway Gramedia Matraman, si Fandi Fathur Hanum dengan brutal nya TURUN dari bus! gue, Nana, Yuniar DITINGGAL BERTIGA! ya jadi yang ke kota tua cuma gue, Nana, dan Yuniar saja. kita agak sebel juga sih, mereka

JAHAT banget yeeee sama kita bertiga HAH! pokoknya akhirnya kita bertiga bener bener muter jakarta dari ujung ke ujung, dari Timur ke Barat. sumpah itu gue linglung bgt kagak ngarti apa apa gua!

Pas kita naik bus di transitan terakhir di harmoni kita liat ada anak smp juga gitu cewek-cewek yanag rata-rata berwajah oriental ngeliatin gue, Yuniar, Nana dengan tatapan sinis, dan akhirnya gue plototin aja balik (denagn gaya melotot ala pak Ikhwan yang bola matanya sampe kayak mau copot huaha). nah pas sampe di halte busway stasiun kota, kita bertiga turun nih, dan langsung nyari museum Fatahillah, sumpah gue blank banget sama jalannya, gue waktu terakhir ke situ pas kelas 6 itupun naik mobil dan BUKAN NAIK BUSWAY, akhirnya kita bertiga jalan nih tanpa arah tujuan yang jelas ya, tiba tiba di tengah himpitan keramaian kota tua, kita ketemu seorang ibu sama bapak yang lagi jalan, trus Nana tanya sama 2 orang, begini percakapannya ..


Nana: "bu, pak, maaf kalo museum Fatahillah itu disebelah mana ya?"
si ibu: "oh itu dek ( sambil nunjuk arah jalan), kalian udah kelewatan, harusnya abis jalan itu belok kiri"
Nana: "oh iya iya"
Bapak: "yaudah jalan bareng aja, saya juga mau ke arah yang sama"
Ibu: "bukan orang sini ya?"
Yuniar & Dita: "iya"
Bapak: "mau jalan jalan ya? darimana?"
Yuniar: "dari Jakarta Timur"
Bapak: "wah jauh ya"
-------------------------------------------------------------
(oke ini percakapan yang ngga penting sebenernya, cuma buat menuh menuhin aja)



nah akhirnya sampailah kami di ujung jalan trus kita belok kiri dan berberpisah sama bapak dan ibu yang tadi. kita melewati jalan yang dihimpit bangunan tua gitu dan itu cuma ada sepeda tua, mobil sama motor antik buat foto dengan harga 10.000 rupiah saja (promosi), tapi disana rame banget dah orangnya.

and, finally we found Fatahillah Museum! yeaaaaaah! Alhamdulillah banget dah gue sampe tujuan dgn selamat dan tidak kurang satu apapun, tapi ya gue kaget begitu liat banyak banget orang yang kesana terutama anak anak muda. jadi gue beranggapan, KOTA TUA TONGKRONGAN ANAK MUDA. trus kita bertiga akhirnya masuk museum Fatahillah, dengan harga tiket masuk hanya 2000 rupiah saja 1 orang. tapi yang gue males tuh, di museum nya rame banget, mau foto foto jadi agak ngga asik gitu, mana ada juga para alay yang mengganggu ketenangan umat.

setelah keliling muter muter museum dari yang liat liat meriam jagur, penjara bawah tanah, cermin yang gede banget, sumur tua yang udah tidak terurus tapi ternyata ada ikannya hehe dan masih banyak lagi barang barang keren disana, tapi yang mengenaskan adalah, kakinya Yuniar lecet gara gara pake selop ckck. lalu, kami melanjutkan perjalanan ke Museum Wayang yang ada di sebelah kiri museum Fatahillah. disana jauh lebih sepi, lebih tenang tapi hawanya makin seeeeeeeeeeeer, agak agak gimana gitu. dengan harga tiket masuk cuma 1000 perak doang men wetsaaaah. tiba tiba kita denger suara gitu.. suara yang menggemparkan.. yang terdengan suing suing (?) dan ternyata itu suara.. itu adalah suara..(glek) tour guide yang lagi ngoceh dalam bahasa Inggris yang lagi ngasih tau seorang turis asing tentang si UNYIL. trus kita foto foto, naik ke lantai atas, dan itu cuma ada kita bertiga, agak serem juga sih, dan gue inget di museum wayang itu ada kayak boneka Jalangkung gitu. tapi untung aja kita ngga ketemu tuh boneka Karna Yuniar udah kebelet pipis (apa hubungannya?)

Nah pas lagi jalan kakinya Yuniar udah lecet banget, jadi berhubung gue ngga tega, di tangga, gue sama Yuniar nyoba tukeran sepatu, tapi trnyata sepatu gue ngga muat di dia, akhirnya Yuniar pake kaos kaki gue (untung kaki gue ngga bau hehe). nah dan hebatnya ternyata museum wayanag itu udah di renovasi, jadi adem banget suing suing, bagus, dan bersih. mendingan di museum wayang deh daritadi, mana di luar panas banget lagi ckck Nah berhubung kita capek dan kepanasan, kita numpang ngadem dulu tuh di museum wayang, yang ironis adalah batre hp gue abissssssss! HAH CACAT!

nah, udah jam 2an tuh, akhirnya kita keluar dari museum dan di jalan, gue liat tukang ES DUREN yang ganteng abeeeees gitu deh (oke yang ini kebohongan public), mata gue langsung berbinar binar dah. abis beli es duren kita memutuskan untuk naik taksi menuju kantor bokapnya Yuniar di deket monas, sialnya di taksi abal abalan itu, AC nya tuh ngga dingin, malah menurut gue AC nya itu menyemburkan angin panaaaaaaaaas! akhirnya sampe lah di kantor bokapnya Yuniar. kita diliatin para orang kantoran sepanjang masuk ke kantor itu, lalu kami dengan santai naik ke lantai 15 tempat kerja bokapnya Yuniar. pas sampe di tempat kerjanya yang penuh dengan tumpukan kertas (karna bokapnya kerja di bagian keuangan DKI Jakarta). setelah salim bla bloa bla, Yuniar minta online fb di komputer bokapnya, dan temen temen bokapnya malah ngeledekin kita "wah main facebook ya, asik ya, disini gratis kok main internet hehe" Nah dengan mata berbinar kami bertiga menuju komputer itu. langsung buka blog ini, facebooknya Yuniar dan blog nya *ngoooook* Setelah online sambil nunggu bokapnya Yuniar selesai kerja.


eh ini ada foto kita bertiga loh...... maafin kelakuannya ya
dari kiri: Nana - Dita - Yuniar

oke sekian aja deh ya dari gue, gue tau elo elo semua udah pada kebelet pengen buang nana gara-gara baca postingan gue ini, yaudah ya lo pada ke mck terdekat dulu sebelum itu nana nya udah keburu keluar, jangan lupa disiram sama cebok yang bersih.



salam dari pecinta es duren,



Dita

2 komentar:

  1. wkwkwk...sumpah2 lucu bgt cerita lw men,,cocok lw jadi pelawak..enak juga tuh!!!
    btw klo mau ke kota tua dari kuningan tuh harus ke arah mana ya naiknya..

    BalasHapus
  2. ahaha thanks, gue rasa gue ga cocok jadi pelawak, perawakan gue yg cebol ini belum memenuhi taraf pelawak, gue prefer untuk menjadi tukang ojeg payung (?)
    wah kalo itu gue gatau deh, gue gapernah naik busway yg ke daerah atau dari daerah kuningan sih -_-"


    Dita

    BalasHapus