Kamis, 29 September 2011

my 2nd home

hai sarap'ers, ini gue Dita mau numpang nyeplas nyeplos di postingan gue kali ini. sekarang gue lagi di depan waprint (warung printer). yak, waprint kawan. mgkn buat lo smua agak aneh ya dgr kata 'WAPRINT', iyalah paling familiar mah warnet gitu ya. oke, jd waprint tuh semacam tempat yang penuh dgn printer yg dipake anak krida buat ngeprint tugas2 gitu. ini tempat dulunya emang warnet, tp semenjak taun ajaran ini kan anak krida udah pake laptop masing2, jadi warnetnya diganti jd waprint.

hmm oya ngapain juga gue cerita kayak gitu ya? haha oke emg gapenting abis -__-" anggap aja cuma tornado lewat *absurd

di postingan gue kali ini gue mau cerita tentang "HOW CAN I SURVIVE LIVE IN THE DORM" atau gimana caranya gue bisa bertahan hidup di asrama.
jawaban gue cukup simple, "FOLLOW THE SYSTEM"
Apalagi waktu kelas 1 itu adalah masa2 adaptasi yg cukup berat buat gue.
gimana ga berat kalo gue tiap tidur di rumah suka ditindihin adek2 gue (?) *abaikan -_-"
ya gimana ga berat kalo dulu pas SMP gue hidup penuh hura-hura bersama teman2.
SMP adalah masa kejayaan gue sebebas bebasnya gue menikmati masa muda gue.
ngerasain gimana rasanya cabut pas jam pelajaran, pas jam kosong mainin hp, nyontek brg temen sebangku, kalo males atau bosen dgrin guru ngebacot tinggal mainin hp di bawah kolong meja, ngobrolin smua hal sama temen sebangku, foto2 di kelas pake hp, pulang sekolah keluyuran dulu kemana2, pagi2 dianterin naik motor dgn penuh ketegangan karna gue selalu berangkat sekolah terlambat hah hah --" dan masih banyak hal hal gila yg gue lakuin di SMP.

Sekarang? wow, beda bgt ya -__-"
semenjak sekolah berasrama atau bahasa kerennya boarding school, gue hrs bnr2 ngurus diri gue sendiri, gada pembantu, gabisa asal nyuruh2, dan bertahan hidup disini.
di rumah yg gue lakuin cuma tidur, main hp, online, makan, jalan2, foya2 dll. disini gue bnr2 bljr tantang replika kehidupan. disini kita dipaksa idup bareng2 sm temen2 dari sgala latar belkang berbeda yg wataknya beda2 bgt dari seluruh penjuru nusantara dari Sabang sampe Marauke ada smua kali ya.

pas basis (semacam ospek gt tp ala krida tentu saja), gue sadar bgt pas 2,5bulan ga komunikasi sm dunia luar, penting bgt artinya keluarga buat gue. gue smpet kena homesick berat karna blm bsia nyesuain diri.
mgkn bagi lo smua terlihat gampang ya idup di asrama dan bebas jauh dari orang tua, lo salah besar kawan -_____-"""""
disini gue nyuci baju sendiri (emg sih ada laundry, tapi laundry cuma dateng 3x sminggu dan max.4potong pakaian dlm skali ngelaundry), kebagian piket kamar & piket koridor tiap sekali seminggu, beresin tempat tidur, beresin lemari sendiri dll.
yg paling ngenes dari anak asrama adalah ngatur keuangan. buat gue yg termasuk anak yg boros dan suka menghambur hamburkan uang orang tua doang, susah bgt ngontrol jajan gue disini, dan hasilnya gue sering keabisan uang di tengah bulan dan akhirnya sering minjem duit temen dulu sblm uang kiriman ortu gue nyampe lagi hah -_-"

tapi intinya dari situ gue bljr emg idup ga slalu mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar