Selasa, 12 November 2013

kita sudah besar

hai semua, ini Dita. sekarang gue lagi di kamar kost gue sendirian. mengeram di kamar ditengah suara rintikan hujan yang mulai mereda. sebentar, apa tadi gue tulis mengeram? entah apa itu kata yang paling pas yang menggambarkan kegiatan gue sekarang, mungkin sebentar lagi gue berubah jadi ayam betina dan menetaskan telur -_-" oke abaikan saja.

well, setelah baca postingan dari Hanum, gue baru sadar, blog ini umurnya udah 5 tahun lebih, begitu juga persahabatan-abnormal-gue-dengan-makhluk-makhluk-sarap-ini. ngga kerasa banget, udah 5 tahun sejak peristiwa dramatis itu...............................................................
segerombolan bocah, seonggok kegilaan, seabrek keprihatinan. kenapa prihatin?
gue inget, dulu waktu tiap main ke rumah eyangnya mba Manda sama Putri di daerah condet, yang disebutnya daerah "kandang monyet" -yang entah darimana asal usulnya nama itu-, kita sering bgt beli es tungtung, bahkan Fandi sama Fathur sering ngutang ke Yuniar buat bayar es tungtung, dan gatau deh sampe sekarang udah dilunasin atau belum. memprihatinkan bukan? tapi dari sekedar es tungtung aja tuh rasanya sudah membahagiakan sekali. cukup 2.000 rupiah saja bisa menyegarkan ditengah teriknya panas Jakarta.

dulu kita kere banget, kalo sekarang sih yah lumayanlah udah naik pangkat jadi kita-kere-banget-kuadrat. kalo lo smua ngikutin cerita-cerita di blog ini dari awal pasti lo akan sadar bahwa kita tuh kebanyakan modal "nekat" nya. kadang-kadang udah tau ngga punya uang, udah tau ga ada tujuan, tapi tetep aja main jalan. tapi justru itu uniknya. mau lagi susahnya kayak apa, kita tetep bisa ketawa-ketawa terus. mau dipinggir jalan kita ngegerombol ketawa-ketawa heboh trs diliatin orang, mau pelajaran di sekolah remedial semua, mau badan udah bau keringet dari pulang sekolah, mau uang di kantong tinggal sisa buat ongkos naik angkot juga yang penting tetep main, tetep happy!

sekarang kita udah jauh-jauhan. udah jarang kontak, udah jarang ketemu. semoga kalian disana pada baik-baik aja ya. gue mau cerita nih, sekitar 2 minggu yang lalu gue kecelakaan motor sama pacar gue. Alhamdulillah gue gapapa dan cuma lecet-lecet sedikit, yang parah sih pacar gue sampe beset-beset gitu di tangan sama kaki nya dan sekarang gue lagi LDRan nih Cikarang-Semarang. udah 2 minggu loh gue LDRan....................................................................lama yah? hiks
huah, sedikit trauma sih sekarang, makanya ya kalian ati-ati kalo bawa kendaraan atau lagi di jalan. cukup gue aja yang terbang dari motor :"
ya terlepas dari kecelakaan itu, kehidupan gue di Semarang ya so far so good manggut-manggut, cuma kesulitannya itu gue ngga ada transportasi pribadi, jadi ya harus setia dan rajin cari tebengan, angkot atau ngojeg. oya jangan salah ojeg di tembalang lebih gaul dari di Jakarta, karena disini banyak sistem ojeg online gitu dan bisa di order via sms atau twitter. gue sehari kalo lagi ngepet eh kepepet bisa sampe 3x mesen ojeg.
disini juga enak, makanannya murah-murah, banyak pilihan, tapi satu yang gaenak, ga ada rumah makan yang nyediain makanan gratis -________- ahaha-ahaha *kemudian kayang* eh tunggu tapi ngga ada hubungannya --"

Hanum, Brina, Nana, Yuniar di Jakarta. Mba Manda & Fathur di Bandung. gue di Semarang. Putri di Malaysia. Fandi di Australia. Jauh ya. ribuan kilometer jarak yang misahin kita semua loh. tapi gapapa, gue akan selalu inget kalian. jangan lupa kalo udah ada yang mau nikah duluan kita harus dapet undangan semuanya. lumayankan bisa makan gratis dateng ke kondangan apalagi temen sendiri *akibat pemikiran jadi anak kost* -_-v

sekarang kita udah jadi MAHA-SISWA. satu-satunya MAHA yang tidak dimiliki Tuhan --" entah harus bangga lalu handstand di tengah hutan kota atau justru sedih meringis, kita udah makin dewasa walaupun tanpa harus buka situs dewasa seperti hobinya Fandi dan Fathur, kita udah ngga kayak dulu lagi (kecuali tinggi badan gue dan Nana yang ga berubah dari dulu sampe sekarang). makin dewasa pasti makin banyak pemikiran-pemikiran kita yang berubah dan itu ngga akan sama lagi kayak dulu. gue kangen kalian smua. semoga bisa kumpul lengkap lagi secepatnya dan nanti kita harus koprol massal di taman bunderan mall cijantung yang paling uhuy buat ngerayain perkumpulan kita.
semangat menuntut ilmu ya semua nya, sukses kuliahnya, tercapai apa yang dicita-citakan. sukses juga buat Yuniar tes nya tahun depan, semoga bisa lolos ditempat dan jurusan yang diinginkan. gue gatau harus ngomong apalagi, bahkan langit Semarang pun disini ikut nangis waktu gue nulis postingan ini.


PS: Quote of the day
I wanted a perfect ending. now I've learned, the hard way, that some poems don't rhyme, and some stories don't have a clear beginning, middle, and end. life is about not knowing, having to change, taking the moment, and making the best of it, without knowing what's going to happen next. Delicious Ambiguity. 
-Gilda Radner

*kalo ngga ngerti artinya, langsung aja copy-paste ke google translate terdekat* 



salam,


-pecinta es tungtung-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar