Selasa, 26 November 2013

Rantau!

Haloooo ketemu lagi sama gue, anak rantau dari malaysia. Sumpah men gue ga ngerasa kalo gue berada di luar negeri, kenapa? karena ini malaysia. Kenapa dengan malaysia? meeeen malaysia cuma beda beratus km, cuma ratusan men, ga nyampe kali seribu, masih main sama anak indonesia, masih ngomong indonesia, mentok-mentok lo ngomong melayu. kalo ga ada bendera malaysia hampir disetiap sudut asrama, mungkin gue ngira ini masih di indonesia.
Anak rantau...........kayaknya keren yak? enggak men ternyata. lo bakalan ngerasain bagaimana rasanya homesick dan bakal ngerasain pertama kalinya kalo dicariin orang tua setiap hari ini ternyata sedikit mengganggu, bayangin aja men, setiap hari lo ditelpon. gue tau beliau kangen banget cuma setiap hari bro. lo mau cerita apa lagi? lo mau nyeritain kapan lo boker kapan lo ngupil kapan lo napas kapan lo bisa jalan make tangan gitu?
ngomong-ngomong tentang homesick.......iya lo bakalan ngerasain rasanya homesick, rasanya kangen meluk orang tua, rasanya meluk guling dikamar, rasanya meluk botol minum lo, bahkan meluk dispenser, bahkan lo bakal kangen rasanya air mineral indonesia, kayak aqua, ades, dsb. tapi serius lo bakalan kangen sama suasana di rumah. suasana lo nangis dikamar, nangis di depan komputer, bahkan nangis saat lo gatau kenapa nangis. dan untuk mengurangi rasa kangen gue sama rumah gue menyibukkan diri sama kegiatan positif. iya positif kok positif gue ga boong. gue ikut organisasi, tapi ga sembarang organisasi man, gue ikut PERSATUAN PELAJAR INDONESIA. sebenernya kita kalo di luar negeri dengan otomatis masuk organisasi ini, cuma gue sekarang pengurusnya. di divisi SENI BUDAYA OLAHRAGA, kenapa gue milih divisi ini karena kayaknya divisi ini yang paling ga repot. lagian koordinatornya sahabatnya kakak gue jadinya gue keterima deh, eh tapi kata dia gue keterima karena gue anggota Black Queen. apa itu black queen? itu loh adeknya black jack. apa itu black jack? mereka tim basket indonesia di kampus gue. iya isinya orang indonesia semua, sampe pelatihnya orang indonesia. oh iya trus gue juga menyibukkan diri jadi panitia acara di kampus gue, kemaren ada acara ummatic week, ummatic week adalah sekitar 2 mingguan dari setiap negara menampilkan kebudayaan mereka, dan bukan hanya kebudayaan, ada juga lomba olahraganya. dan alhamdulillah indonesia ngeborong 3 medali, medali emas bola, medali emas basket putri, dan medali perunggu basket putri. gue menyumbangkan medali perunggu. iyeiye ga keren iye cuma yang penting gue nyumbangin medali. trus ada juga stand setiap negara, ga setiap negara juga sih, paling yang punya banyak masa aja. kalo disini indonesia, nigeria, malaysia, singapore, syiria, china, bangldesh, india, arab, colombo island, thailand, dsb, gue ga apal. trus ada performance dari setiap negera, iya lagi-lagi ga dari setiap negara, dari 16 atau 17 negara aja kok. trus dibagi 3 hari gitu, indonesia kebagian tampil di hari kedua, trus pada kompakan make baju kalo ga merah ya putih. trus kepilih jadi 5 besar performance paling bagus yang akan di lombain di closing ceremony, oh iya, semuanya lomba ya. sampe stand atau booth itu di lombain juga. trus yang masuk 5 besar itu ada indonesia, malaysia, singapore, thailand, sama bangladesh. trus kan pada disebutin kan pada hopeless gitu, sumpah muka semuanya udah ga karuan. udah kusut karena udah pada ngantuk sama laper. dan pas di umumin kalo indonesia juara 1 langsung pada sorak sorai bergembira. sampe foreigner lainnya bersorak.
Mas bro mba sis sumpah ya, kalo kalian berada di luar negeri rasa nasionalisme kalian kuat banget, kayak menang kebudayaan gitu siapa yang ga bangga ternyata kebudayaan lo paling bagus? paling unik? trus pas negara lo ngeborong 3 medali dan lo salah satu penyumbangnya siapa yang ga bangga? setelah lo melakukan hal hal positif itu semua lo bakal ga ngalamin yang namanya homesick lagi. lo kenal semuanya, dari angkatan lo senior bahkan sampe mak cik pak cik yang jualan dikantin. lo kenal senior bukan hanya yang lawan jenis trus lo pacaran sama dia, bukan. lo kenal senior buat lo jadiin patokan, jadiin tempat sharing. lo anak baru, lo anak rantau, jangan sok sok bisa mandiri disini soalnya lo pasti bakal butuh paling enggak 1 temen buat nemenin lo, bahkan nemenin lo ke wc buat pipis

Udah ah gue jadi pengen pipis beneran, tapi temen gue ada lomba bahasa arab disini jadi gue ga bisa minta temenin dia.


sayang sayang peluk cium dari anak rantau malaysia


penutupan gue mau sharing video sama foto indonesia ya


ini booth indonesia


ini pengurus Persatuan Pelajar Indonesia di IIUM

ini divisi seboga kurang satu orang. iya tau kok cowok semua. tapi koordinatornya yang make jilbab biru

ini dari 4 negara yang tampil bareng indonesia, syiria, somalia, india, satu lagi lupa


ini video penampilan pertama



Tidak ada komentar:

Posting Komentar