Minggu, 24 November 2013

Menangin hidup kamu!

Jadi ceritanya sore ini gue main bola.

sama bule? engga -__- sama orang Indo juga.. kalo maen sama mereka yang badan nya gede bisa bisa bola nya jadi dua, gue ikutan gelinding kesana-kemari, terombang-ambing bagaikan ibu ibu antri popok yang lagi diskon 10 ribu 3 pasang.

Bule bule main nya australian football. *colek penyu sama mba manda*

Disini setiap hari minggu gue main bola.

Tapi minggu kemarin gue ga main. (itu nama nya ga setiap minggu bloon-_-)

Dan karena minggu kemarin gue ga main, jadi wajar dong kalo hari ini gue semangat banget^^ dengan semangat yang menggebu-gebu, gue dandan. Ada kali setengah jam. abis itu gue pemanasan sedikit dikamar, rebahan, tidur tiduran, meluk guling, terus ngupil. Udah puas stretching, gue buka pintu kamar dan mulai keluar rumah... 

*dalem hati: gue udah dandan, gue pasti menang!!!

sampe diluar rumah.

OOOH NOOOO!!! MOTHER FUC FATHER!!! cool banget!!!! kalo ada tukul pasti dia bilang: "too cool to be true"

ck.
*dalem hati: efek dandan terlalu cool nih. Salah banget gue.

disini itungan nya masih musim spring, dari musim dingin mau masuk musim panas. Dan masih terasa dingin...  13 derajatan deh. Padahal di sydney udah panas banget sampe kebakaran hutan, ga ngerti banget deh.


Dengan penuh perjuangan, akhirnya gue sampe di lapangan. Janjian jam 6, setengah 7 baru pada dateng. Trademark Indonesia banget deh dimana mana pokoknya ga bisa diilangin nih sifat mendarah daging orang pribumi ^__^ bangga deh, Cinta Indonesia ♥ muuah


Sebagai anak baru, gue jadi tim inti disini, tim ball boy. Tim nya terdiri dari 1 orang, gue doang. Mengemban dapukan sebagai pemimpin tim -karena emang cuma gue- otomatis gue dituntut buat lakuin yang terbaik. Kalo waktu 5 detik bola yang keluar lapangan ga bisa gue ambil, gue disuruh push up. Untung lari gue cepet.

Singkat cerita, akhirnya gue diberi kesempatan buat main. Ga tau deh apa karena kasian, atau karena dandanan gue yang cool. Akhirnya gue main. kira kira 10 menit sebelum pertandingan usai ._.


Dan disinilah gue sadar akan suatu hal, pernah ga kalian mikir sepak bola itu permainan yang kurang kerjaan? bola satu direbut rebutin? kenapa ga beli bola aja sih sendiri sendiri? miskin banget. Begitu dapet bola malah ditendang lagi dikasih orang. Really too.. (baca: Sungguh terlalu)

Tapi ini yang menarik, ketika kita berada di suatu permainan, yang kita suka, pasti kita bakalan berusaha keras biar menang, entah kenapa ada suatu kepuasan sendiri kalo bisa ngalahin lawan. Ga perduli secapek apapun, motivasi buat menang terus tumbuh dan terus memacu kita biar bisa dapetin yang kita mau, menang.

Kemenangan bukan segala nya fan. -mario tepuguh

Setuju om, menang kalah emang biasa dalam permainan, tapi pasti ada yang lebih ketika kita menang, apalagi ketika kita udah lakuin yang terbaik untuk itu. Dan menang itu bukan cuma untuk diri kita sendiri, tapi buat orang lain juga, untuk tim, untuk keluarga, untuk fans. Pasti semuanya bakalan ikut bangga, dan itu point penting dari kemenangan. Bikin orang lain bangga.

Dan coba gue aplikasikan kedalam hidup gue..

Meski lebih rumit dari sekedar permainan sepak bola, tapi hidup ini juga bisa kita ambil pelajaran dari sana. Coba temen temen sarap pikirin apa kemenangan yang kalian mau, lulus ujian? lulus kuliah? dan pasti bukan cuma kita sendiri yang mau, tapi orang lain juga, berlomba lomba biar bisa menang, biar ga kalah. kalah? ya berarti ga lulus. Mau lulus? ya berarti kita harus usaha dong untuk itu! coba balik lagi ke sepak bola: "ketika kita berada di permainan, yang kita suka, pasti kita bakalan berusaha keras buat menang". Nah ayo jadiin kuliah kita ini suatu hal yang kita sukain, meskipun ada yang ngerasa salah jurusan lah, ga suka kuliah lah, maunya nikah aja, atau gimana gitu. tapi coba tetep kita sukain, inget motivasi nya: bikin orang lain bangga! kalo udah gitu, sebanyak apapun tugas nya, secapek apapun rasanya, seganteng apapun dosen nya(?), ya pasti kita bakalan berusaha buat lulus.

masih lama fan, kan baru semester pertama. -deddy kokbesar

Pertandingan sepak bola ga bisa kita menangin kalo cuma semangat di injury time, detik detik terakhir. tapi harus dari awal! secepat mungkin kita lakuin yang terbaik, ga usah takut bakalan capek di awal. lakuin yang terbaik bukan berarti gue lari larian kesana kemari ngabisin stamina, engga, tapi gimana cara nya gue lakuin sesuai taktik, strategi yang ada, dan semangat ngejalanin nya!

strategi gue itu semangat di akhir fan. -ga tau siapa

bro ga tau siapa, percaya deh. kalo kita cuma semangat di akhir, pasti bakalan nyesel, banyak hal kecil yang kita lewatin, yang ternyata berubah jadi gede. kalo di sepak bola sendiri bisa aja kita kebobolan duluan, pemain lawan tau strategi buat ngalahin kita yang ga semangat. dan akhirnya nanti semua bakalan terlambat, kita udah ketinggalan terlalu jauh. Semangat di semester terakhir aja? haha liat aja nanti gue bakalan nyesel sama nilai gue di semester awal.


Dan ketika gue udah menang nanti, liat deh gimana seneng nya gue, gimana bangga nya orang tua gue, sahabat gue, sarapzezz. dan semua orang orang yang gue sayang. Harus dipikirin dari sekarang, karena ga akan terasa waktu berjalan begitu cepat :) sama kayak gue tau tau udah lulus smp. ga terasa kan sekarang gue udah ganteng gede?


Dan capek nya ngejar bola, di tackle lawan, di kata katain supporter, sekarang gue rasain banget gimana ga enak nya. Merantau itu ga semudah mario teguh ngomong.

Tugas tugas kuliah, kerja part time, nahan hasrat buat jajan (disini ciki aja bisa 20 ribu rupiah, satu kantong ciki komo. udah gitu ga ada hadiah duitnya lagi.), diomolin bule lah, segala macem.


Ya tapi dibawa enjoy aja. ga boleh ngeluh terus. niatin perjuangan karena Allah, bikin orang lain bangga... Tapi sebenernya, lulus itu bukan hal utama.. Yang penting itu masuk surga :)


udah ya... gue mau spa - medicure pedicure nih abis main bola


Happy sunday night~



sincerely yours,




The Cool-less Ball Boy


Tidak ada komentar:

Posting Komentar