Rabu, 26 Januari 2011

Gunung Lawu

Halo, halo apa kabar? Hahaha lama ngga pernah positng lagi.
Ini  gua Nana :D :D
Sekarang gua udah SMA (y) tapi tetep aja badan gua ngga tinggi-tinggi -,- *curhat*
Gua mau cerita soal liburan gua kemaren. Hahaha gapapa kan?
Jadi, gua ikut ekskul pecinta alam di sekolah *eaeaeaea* namanya Edelweis 98 :* ini tuh satu-satunya alesan kenapa gua betah di sma gua sekarang ini. hehehe -_-v peace ya! Gua sekarang sekolah di SMA 98 Jakarta, hahaha. soalnya beneran dah, kalo ngga karena ini, gua ngga bakalan betah di sma gua. hohohoho, ngga deng semuanya pasti ada kelebihan dan kekurangannya disuatu sekolahan he he he.
oke kembali ke topik pembicaraan...
Jadi, gua liburan pergi ke GUNUNG LAWU, sekali lagi  GUNUNG LAWU
Yak, lebih tepatnya gua nanjak gunung lawu. *eaea*
Ini merupakan pendakian pertama gue, dan alhamdulillah berakhir dengan sukses (y)
Perjalanan dimulai tanggal 28 desember 2010 jam 18.00 gua berangkat dari rumah abang gue ke stasiun Jatinegara. Dan gua nunggu sampe kereta dateng tuh kira-kira 2 setengah jam, padahal seharusnya cuma menunggu 45 menit. Bayangkan bagaimana ngaret nya orang Indonesia -_-
Setelah itu gua sampai di stasiun solojebres dan langsung pergi ke basecamp.
Dibasecamp kita packing ulang sebelum besok paginya pergi nanjak. Di basecamp gua juga menyempatkan diri menonton pertandingan Indonesia melawan Malaysia. Yes Indonesia menang!!!!! Tapi ngga jadi juara. ckck. Di basecamp, gua sama 25 orang lainnya dari Edelweis 98 bercanda gurau (asik bahasanya) hahaaha pokoknya kekeluargaan disana erat banget deh! Tapi, disana gua ketauan, kalau selama ini gua ngga bisa masak -_- oke itu memalukan, karena seorang wanita yang menanjak namun tidak bisa memasak -_-
Pukul 03.30 esok harinya kita memulai pendakian, karena kita memakai track malam, sumpah ya udaranya dingin banget, jadi kalo lo selama ini ngerasa dingin di Jakarta misalnya habis hujan atau apa, itu belum ada apa-apanya disana, kalau di Jakarta, dinginnya baru sampe kulit, kalau disana udah sampe tulang dinginnya.. Bayangkan bagaimana dinginnya disana. Bayangkan! oke ini lebay -_-
Akhirnya perjalanan gua mencapai puncak menempuh waktu hingga 12 jam, dan sesampainya di puncak kita langsung nge-camp di bedeng. Masyarakat disana ramah-ramah gua suka masyarakat yang seperti itu. haha. Ohiya dalam pendakian kali ini, gua jadi mengenal yang namanya Kopi Hitam. Dan lo semua tau? Disana gua buat kopi hitam sampai 4 kali, namun rasanya ngga ada yang enak dan itu sangat memalukan. Tapi sesampainya di Jakarta, gua udah bisa bikin kopi hitam (Alhamdulillah)

Cooking at Basecamp.

Malam tahun baruan gue juga di atas puncak. Hahaha. Lo bisa bayangin kan, gimana rasanya tahun baruan di atas puncak? Sumpah gue ngga boong, ini merupakan tahun baru terbaik gue, hahahaha.

Lihat foto gue diatas puncak pertama :




lihat dibelakang gua pucak tugu :O

Keesokan harinya gue melanjutkan ke puncak tugu, perjalanan kesana ngga gampanng banget, udaranya makin dingin, kabut makin tebal, dan oksigen semakin menipis, tapi.....  lo ngga tau rasanya kalo udah sampai diatas puncak, semua rasa lelah, capek, nyesel, dingin, semuanya terbalas . LUNAS Gua ngga boong. Disana lo bakal ngerasain yang namanya menang, lo bisa taklukin gunung lawu, wah sumpah dah lu harus ngerasain sendiri, dan itu menyenangkan dan ngga bakal lo lupain deh pokoknya!

Dan ini lah foto gue yang ada di puncak tugu :
01-01-11 Jam 11.00
Caang XXIII (muka gua nyolot banget-_-)

Dibelakang itu adalah Tugu

Edelweis 98 :)


Terimakasih untuk Gunung Lawu yang telah mengajarkan saya banyak hal. Saya sungguh merindukan anda. Suatu saat, saya akan kembali ke gunung lawu dengan catatan dan goresan yang berbeda dan lebih baik dari yang pertama. :) saya berjanji...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar