Selasa, 09 Februari 2016

TRIP to SINGAPORE!

Hi guys! Apa kabarnyaaa? 

Kembali lagi dengan gue, Yuniar Setiani. Ya ampun udah lama bgt ya ini blog gak ada yg posting? Sedikit berdebu *fyuh*. 
Gue lagi dilanda rasa bosan sangat a.k.a sangat bosan, karena liburan semester yg lumayan luamaaa bgt, so gue mau berbagi cerita aja nih ke kalian wahai para followers De Sarapzezz hoho. Siapa tau yg dirumah/daerahnya lagi hujan jadi makin deres hujannya gara-gara baca postingan gue (?) hahahaha ok fix, gue garing parah. Bahkan kerupuk aja sampe gabisa bunyi kriuk lagi. YAK, ini makin out of the topic.


Jadi...


Begini......

Hmm.........

Begitu............

Omg gue kenapa. Selow guys selowww bacanya yah, ok please jangan benci gue wkwkwk.

Ceritanya, gue ada Trip to Singapore selama 3 hari dari tanggal 25 Januari 2016-27 Januari 2016. Sebenernya ini trip dari kampus gue sih, karena kebetulan gue bagian dari mahasiswi Kelas Internasional jadi wajib untuk ikut dan tujuannya emang University Visit untuk persiapan study exchange serta ada invitation from Embassy of Republic of Indonesia gitcyu sistah bradah. Kayaknya gue ngetik ini masa depan gue kayak gemilang bgt gitu yak HAHAHAHA. 

DAN sebenarnya lagi, gue pingin bgt ngajuin extend dari Singapore mau main ke Malaysia ketemu Putri, tapiii... hal itu sangatlah rumit teman, sumpah rumit bgt deh dan seketika gue jadi males ngurusin surat-surat buat extend wkwkwk gue emang malesan gitu anaknya *please jangan benci gue*

Senin, 25 Januari 2016

Gue berangkat jam 3.30 WIB dari rumah menuju airport Soekarno-Hatta. Kenapa gue berangkatnya kayak balapan sama matahari yg mau terbit dan adzan subuh yg ingin berkumandang? Asli ya sok iya bgt ga sih gue? Lo udh benci gue belum? *please jangan benci gue* wkwkwkwk. 

Yaaa... karena pesawat gue take off jam 07.45 WIB dan gue udh boarding dari jam 07.15 WIB. Terus juga karena dari kampus gue sepakat naik pesawatnya berbeda-beda maskapai tetapi tetap satu tujuan #halah, diantara 30 orang.. kenapaaa... oh kenapaaa ternyata pesawat gue yg take off paling terakhir dan gue PP naik pesawat sendirian?!! OMG gue panik!!! Wkwkwk gila lebay juga sih. Lo tau ga isi hati gue saat itu apa? Isi hati gue tuh kayak "ahhh please lah tahan gue, jangan biarin gue pergi sendiri. Gue gabisa lama-lama sendiri." JIJIK GA? WKWKWKWKWKWK.

Yaudah kan akhirnya gue sampe airport dan di drop sama keluarga gue di terminal 2. *lo mau ke singapore atau ke arab yun dianter keluarga segala?* IYAKKK, ga pake lama gue langsung check in meskipun gue harus nunggu beberapa jam untuk boarding. Biar ga makin bete, iseng-iseng deh tuh gue update path & snapchat kan yaa anaknya socmed bgt soalnya dan semua-orang-harus-tau-kalo-gue-bete-bgt-saat-itu helowww, maafin ya HEUUU. Terus Hp gue geter gitu kan, gataunya ada notif chat dari Dita di snapchat nanya gue dimana. Gue baru inget Dita mau ke Vietnam tanggal 25 Januari 2016 juga dan gue 1 maskapai sama Dita, sama-sama naik GA, tapi Dita take off jam 06.10 WIB huhu terus kebetulan Dita transit dulu gitu di Singapore makanya ngajak gue makan sebentar di airport, RENCANA NYA. 

Singkat cerita, gue tiba di Changi Airport sekitar jam 11an dan Dita udh nungguin gue di McD airport. Tapi, karena gue kedapetan petugas imigrasi yg agak iyuh gue harus bgt bilang IYUUUHHH jadi agak lama deh gue buat buru-buru ngambil koper. Setelah ngambil koper, Dita bilang dia harus check in buat lanjut flight ke Vietnam. Lagi-lagi, gak jadi ketemu. *OOOOHHH SYEDIHHH :"(*


Ini pict waktu gue gatau harus ngapain lagi di pesawat sih...




Ini detik-detik mau landing...


Pokoknya sesampainya gue di Singapore, gue langsung naik Bus dari kampus gue gitu terus lunch disuatu restoran di Jln. Pisang wkwkwk gils gue seinget itu sama nama jalannya. Baru deh darisana langsung meluncur ke Embassy RI, ke universitas partner kampus gue, terus ke Merlion dan terakhir ke Gardens by The Bay. Bisa kebayang ga betis gue se-berurat apa? Bahkan otot nya Agung Hercules aja fix kalah bgt sama otot-otot betis gue. Biar elo yg baca ini ga mumet, gue kasih deh beberapa penampakannya yaaa..

Ini di sekitaran Merlion guys..









Yg ini di Gardens by The Bay guysss.. gue gabisa masuk keatas karena keterbatasan waktu gue yg harus dinner dan balik ke hotel :')






Selasa, 26 Januari 2016

YUHUUU hari ini full ke Universal Studios Singapore (USS), dan gue ga cuma foto didepan globe nya aja kaleeee wkwkwkwk senyolot itu, tapi gue main disana dari pagi sampe sore menjelang maghrib. Gatau kenapa gue ngerasa seru bgt ajasih, karena bareng sama temen-temen gue yg agak miring dikit juga. Gue ber-8 sama temen-temen gue yg sekelas sama gue ini, dan sisanya mencar gatau kemana. Hal yg bikin temen-temen gue excited adalah... rollercoaster yg katanya the world's tallest duelling rollercoaster. WOW! Indah didengar tapi mau mati bgt ga baca nya? Baru baca aja mau mati gimana kalo mau naik itu?












Itu serpihan capture-an dari video snapchat gue, muka gembel gue yg panik nyariin temen-temen gue yg lagi pada naik tapi rollercoaster nya gak lewat-lewat wkwkwkwkwk gue kira saking tinggi dan panjangnya, itu rollercoaster bisa nembus awan. Kalo gue? Disuruh naik itu? HEYO gue naik kora-kora di DUFAN aja kayak mau mati bgt masya Allah *iniasli* wkakakaka lemah bgt ga gue? Dan ekspresi muka gue sangat merusak foto candid yg biasa muncul kalo kita udah selesai turun dari wahana itu. Jadi, yha... gue gamau merugikan orang lain dgn kehadiran gue wkwkwkwkwk.

Abis nungguin temen-temen gue naik rollercoaster itu, kita sepakat mau ke The Mummy. Karena gue ga sempet foto pintu wahana nya, yha ini nih gue cariin dari mbah google foto pintu masuk wahana nya.


Gue kepisah sama temen gue yg 4 orang lagi, karena kita ber-8 jadi pas tuh sama-sama ber-4. Kan udah gue kasih tau ya di awal, gue sangat menghindari wahana yg extreme, gue ketipu disini sama temen gue. Buat elo yg punya penyakit jantung, gue saranin jangan naik ini deh, ASELIII!!! Ini tuh rollercoaster indoor gitu loh dan gelap gulita ya Allah, langit aja kalo malem masih ada terangnya dikit, ini gak ada sama sekali. Bisa kebayang juga ga lo naik rollercoaster gelap bgt gitu? 

Duhhh.. Mana sebelum sampe buat naik rollercoaster nya kita harus ngelewatin ornamen-ornamen mummy gitu dan huah itu serem banget berasa lagi di jaman firaun, ditambah karena suara mummy yg annoying bgt ganggu kuping gue lo mummy!! *apa cuma gue yg ngerasa begitu* Salah juga lah ya gue pake celana ripped jeans wakakakaka agak ngakak sih soalnya dingin bgt, kayaknya yg masuk angin bukan badan gue. Terus ya, gue pikir itu kayak rumah hantu gitu loh dan sempet pingin lari keluar tapi ditahan temen-temen gue. Kalo kata orang bule, I'M IN TROUBLEEE!! Muka gue pucet bgt, lebih pucet dari warna baju yg kelunturan.

TADAAA.. JENGJENG, rollercoaster buat gue sama temen-temen gue udah dateng. Awalnya selow gitusih jalannya. Dan tiba-tiba... DUG, gue dihadepin sama tembok, ekspektasi gue adalah tembok itu akan kebuka terus kita diterjunin gitu *biasa nonton sinetron yg suka bgt ber-ekspektasi gitusi. 

Dan, apalah arti ekspektasi gue, ketika temen gue yg cowok bilang "mampus, ini mundur kayaknya. Sumpah ini mundur, temboknya ga bakal kebuka kayaknya." kemudian... TEEEETTTTTT, SHHH*T ucapan temen gue terkabul, dan rollercoaster nya munduuurrr!!! Itu berasa diterjunin dari atas gunung everest gak lebay. Gue berasa terjun jauh bgt dah itu. Wkwkwkwkwkwwk ngakak bgtsi gue kalo inget itu wkakakakakaka kacau bgt dah. Alhasil, setelah turun, muka gue lagi-lagi ngerusak foto candid yg terpampang di pintu exit wkwkwkwk gue rasa ga ada yg mau beli fotonya deh.
Sebenernya banyak bgt sih wahana yg gue coba, tapi yg paling berkesan bgt itu aja hihihi. 

OIYA, habis dari USS gue sama temen-temen gue naik MRT buat nonton Song of The Sea yg sekarang udah ganti namanya jadi Wings of Time. Lumayan deh nonton show yg bisa bikin gue relax karena suasana nya dipinggir pantai hahaha. Keren bgt, selama pertunjukan lo kayak gak dikasih kesempatan buat ngobrol. Iya, se-terpesona itu BHAK. It's very very very recommended buat nonton ini.








Di hari itu, sangat sukses bikin gue tepar kayak monster terdampar di hotel. Thanks paaarrraahhh.. :)

Rabu, 27 Januari 2016

Yah last day guysss! Hari ini gue harus flight ke Jakarta jam 17.45 waktu Singapore. Diantara 30 orang.. Kenapaaa... Oh kenapaaa pesawat gue yg take off paling duluan?!! Udah berangkat take off paling terakhir, pas pulang take off paling duluan lg. Dan, gue on board sendirian laaagiii. Seketika gue ngerasa kayak gue ga dibutuhin lagi *apa kau tidak suka* *apa kau tidak suka* duh maaf ya gue kebanyakan nonton dubbing-an drama korea di TV *please jangan benci gue* wkwkwkwk!!
Pokoknya di last day ini happy shopping, gue pergi ke rumah usaha cokelat yg terkenal di Singapore, ke Bugis Street beli oleh-oleh, terakhir ke Orchard Road gue yg belanja (?). Disini lagi-lagi, gue minta elo-elo-dan-elo bisa bayangin betis gue segede apa ga? Lo tau kan Orchard Road itu kayak gimana?! Dan gue harus jalan kaki. Ya, selama 3 hari gue juga banyak jalan kaki sih. Kira-kira gue bisa lah ya langsung nanjak gunung Himalaya. Keras bgt bosss betis gue wkwkwkwk intinya, dari Agung Hercules sampe kerasnya Jakarta tuh kalah sama betis gue #sokbgtgaul. 
Begini deh, kondisi saat gue lagi nepi di Orchard Road karena lagi-lagi-lagi betis gue berasa mau meledak.



Yha sebenernya juga banyak sih tempat-tempat yg gue kunjungin, cuma ga mungkin gue limpahin disini kan. Dan pasti kalian yg pernah ke Singapore punya cerita lebih banyak dari gue. 

Apalagi gue pasti kalah sama ceritanya Fandi yg di Australia, Putri di Malaysia, mba Manda yg emang orang Amerika (maaf kalo salah), Shabrina yg udah ke Jepang dan Dita yg udah ke Rusia dan kemana-mana dia mah, serta teman-teman De Sarapzezz ku lainnya yg ku lupa kalian pernah kemana aja, maafin ya jangan tersinggung tapi ku lupa beneran huhu :') gue tetep cinta tanah air kok. DAN pastinya gak kalah ya sama tempat wisata di Indonesia. EEEITSSS.. gue cuma berbagi cerita yaaa karena lagi gabut bgt, kalo lo gatau gabut... gabut itu adalah... Bisa ga sih lo usaha sendiri searching di google gitu? Kenapa harus gue lagi yg ngasih tau? Tapi gapapa lah gue ga se-galak itu kok. Gabut adalahhh dimana elo ga punya aktivitas #okesip. Sumpahhh ya gue ga norak kok anaknya huhu. *PLEASE JANGAN BENCI GUE* wkakakakakak. Tapi serius, no more haters lah yaaa :DD

Picture terakhir, ini pict waktu gue lagi di Changi Airport, sendirian, gue gatau juga hal apa yg harus gue lakuin ketika lagi sendirian.





YEHEYYY!! THEN, TOUCH DOWN JEKARDAH I COME BACK TO HOME. YEAH. SEKIAN. Tangan gue keriting dan udah berapa banyak gue ngomong "please jangan benci gue" ok gue sendiri udah mulai muak bacanya wkwkwk. YEAH. Have a nice dream guysss! Karena ini sudah malam, ikan udah bobo hoho.

Btw, De Sarapzezz ngadain trip dong kita kemana gitu huhu. Ya? YAAA?! Ah tapi gak mungkin, semuanya udah pada sibuk. Buat ketemu sekedar cipika-cipiki aja susah. AH sudahlah. Mudah-mudahan sukses buat kita semua ya! Aamiin.

YEAH. SEKIAN, LAGI. DADAHHH! - Seniat ini gue ngepost beserta foto-foto nya ahahaha :'D

SEE YOU!

Salam hangat dari www.instagram.com/ynrsetiani *numpangpromosihoho.

BYE!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar