Senin, 02 Mei 2016

P.A.D.A.N.G (Pagi pagi gue sedih tenggkorokan gue sakit banget gara gara kena radang)

"Datang tanpa diundang. Di gelapnya malam atau teriknya siang. Ketika sendirian maupun kesepian. Bukan dibelakang atau didepan, melainkan di tenggorokan. Itulah radang tenggorokan."


Udah beberapa hari ini gue kena radang tenggorokan.


Ketika lo biasa bangun tidur dengan perut yang kelaparan, tapi ternyata tenggorokan sakit rasa nya jadi lo ga bisa langsung makan.... Rasa nya bagai akhir bulan dan uang udah abis duluan, iyta, kelaperannnnnnn.


Cukup tragis memang.


Tapi apalah mau dikata.......... Bahkan untuk berkata kata saja sulit. Untung gue bukan orang yang suka banyak bicara, jadi ga masalah. Gue mah tipe orang yang banyak kerja. #eeaaa. (Padahal minum makan tidur minum makan tidur doang kerjaan gue,)


Jadi belakangan ini tiap hari nya gue cuma bisa banyak minum dan sedikit makan. Sedikit makan bakso, sedikit makan mie ayam, sedikit makan nasi goreng, sedikit makan mie goreng. HAHA

Minum minum nya pun gaboleh sembarangan, kata bokap banyakin air putih aja jangan yang lain. Tapi sampe sekarang belum juga sembuh nih. Kenapa ya? Padahal gue udah banyak minum air putih.... campur sirop marjan... pake es batu....... Es batu kan buat nya dari air putih.. Jadi gue ga salah dong....

Mungkin cuma masalah waktu sih.

Iya kata dokter radang tenggorokan bukan masalah serius dan bisa sembuh dengan sendirinya. Kata dokter yang di google sih gitu... Tapi gue ga percaya. Pasti itu cuma modus nya dia aja biar bikin orang orang yang kena radang kaya gue tuh ngerasa tenang. Tapi pas ga sembuh sembuh langsung panik dan berobat ke dia. Ya kan? HAHA Tau banget gue modus modus dokter. Makanya kan kalo abis berobat kita selalu disuruh buat check up lagi?? ga pernah kan dokter bilang 'jangan dateng lagi ya'. Itu tuh supaya kalian para dokter dapet uang terus kan karena banyak pasien? YA KAN? kalian keterlaluaaaaaaaaarggggg *digebukin dokter seluruh alam semesta*


Engga deeeng. Di Melbourne kalo mau berobat tuh gratis, kalo lo pake kartu asuransi kesehatan yang nama nya Medicare. Syarat dan ketentuan berlaku memang. Yang sebenernya ga gratis kalo lo itung itung .___. Kan daftar nya bayar. Tapi lumayan lah kalo emang suka bolak balik ke rumah sakit. Eh tapi gue sih engga, kan sakit tenggorokan doang. Paling cuma disuruh minum air putih kaya yang bokap gue bilang. Jadi alhamdulillah ga pernah gue pake tuh kartunya, Eh apa justru innalillahi ._.? Rugi dong gue kalo ga kepake?


Hmmmmmmmm engga lah ya, sehat itu kan mahal :)
Walaupun sakit nya kecil cuma tenggorokan, tapi bisa bikin kesel sampe gregetan. Bayangin kalo tiba tiba gue kecopetan. Gue ga bisa teriak "COPEET" kaya orang orang, nah kan baru berasa mahal kan. Eh engga deng. dompet gue kan juga ga ada isinya. Eh tapi ada kartu timezone nya!!!! gimana dong.

Apa gue harus tempel tulisan di belakang gue?

"Jangan di copet, lagi kena radang tenggorokan."

Kan ga mungkin.

Atau

"Assalamualaikum para pencopet yang budiman, sekarang gue lagi kena radang tenggorokan, mohon bersabar sampai gue sembuh ya, soalnya gue ga bisa teriak nanti abis kecopetan. kan ga seru kan ga greget? makanya itu sabar dulu ya. Terima kasih. Wassalamualaikum."

Hah. Lebih ga mungkin fan.

Jadi ya.....

gue harus nyopet duluan sebelum di copet orang. #salahfokus


Tapi tuh masalah nya efek radang tenggorokan ga sebatas cuma di tenggorokan, Tapi menjalar sampai ke badan badan. Kepala pusing, terasa lelah dan suhu badan ga karuan seperti hal nya demam. Kenapa bisa gitu ya? padahal yang kena infeksi tuh tenggorokan. Apa jangan jangan tenggorokan tuh penyambung seluruh badan? Ya iya lah ya kalo ga ada tenggorokan kan nanti kepala sama badan ga nyambung ._. bukan tapi bukan itu maksud gue. apa jangan jangan sebener nya jantuung tuh ada nya di tenggorokan???? apa jangan jangan yang nge gantung di tenggorokan itu sebener nya jantung (????)

Hmmmmm sayang sekali tapi ternyata teori gue salah besar, hiks.

Karena yang menggantung itu nama nya uvula. Dulu tuh gue kira yang nama nya amandel tuh itu ._.

Ehem. Oh ya ternyata uvula itu mengandung peran yang sangat penting ya. Padahal sekilas kaya ga penting gitu cuma ngegantung ditenggorokan, gue kira cuma biar ga terasa kosong gitu kalo lo ngeliat tenggorokan pas lagi mangap. Hahaha

maklum anak ips.


Oke cukup. Gue juga ga ngerti kenapa tiba tiba ngomongin uvula. Jadi daripada gue lanjutin dan jadinya ngomongin ovarium (???) gue sudahin aja tulisan ga jelas ini.

Ehem.

Semoga kalian ga jadi males baca postingan gue karena judul nya yang ga jelas panjang banget. HA HA tapi udah gue coba singkat kok, walaupun rada ga pas.

Gue kangen masa masa Sarapzezz jajan bareng, makan es krim bareng, dirumah dita, dimanapun, yang jelas gue kangen Sarapzezz ngumpul bareng... Maafin gue tapi kalo cuma bisa ngomong kangen kangen kangen tapi seakan ga ada usaha buat balik. Lebaran aja gue ga balik. Hah. Tapi salah kok kalo dibilang ga ada usaha, gue sambil nabung juga $1 tiap hari buat beli tiket :" yang kalo lancar itu berarti 3 tahun baru bisa kebeli. HAHA. Canda deng. InsyaAllah akhir tahun bisa pulang. Doain yaaa

Rindu kalian~

Fandi


ps: Sebenernya by the time this post published radang gue udah sembuh. Hehe


*NB: fan maafin ya gue publish postan lo wkwkwk. miss you too fan! -ptrai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar